Dalam siaran pers yang diterima detikTravel, Senin (25/6/2018) Kementerian Pariwisata melakukan promosi wisata di sela-sela perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia. Caranya, dengan branding Wonderful Indonesia pada beberapa bus di sana.
Berbagai keindahan destinasi pariwisata seperti Bali dan Borobudur, disertai dengan logo Wonderful Indonesia serta Asian Games 2018 terpampang pada bus-bus tersebut. Di Moskow sudah dilakukan sejak tanggal 1-20 Juni 201, selanjutnya di Kota St Petersburg dengan 21 unit Bus Big dan 4 unit Bus Mini pada tanggal 26 Juni 2018. Diteruskan, 2 digital billboard di Novie Arbat dan Yerevan Plaza di Moskow, pada tanggal 16 Juni-15 Juli 2018.
![]() |
"Industri sport tourism di sepak bola juga hidup dan berkembang, termasuk model bisnisnya. Olahraga sepak bola sendiri paling banyak ditonton orang, juga paling sering dibicarakan," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.
BACA JUGA: Kejepit 3 Negara, Kota Tuan Rumah Piala Dunia 2018
Arief menjelaskan, pasti banyak orang-orang dari berbagai belahan dunia datang ke Rusia untuk menonton Piala Dunia 2018 khususnya dari Eropa sendiri. Lewat branding Wonderful Indonesia pada bus dan digital billboard, diharapkan juga bisa memancing minat turis untuk datang ke Indonesia.
![]() |
"Kita membidik target market jutaan orang-orang Eropa yang gila bola. Maklum, antar negara Eropa sudah tidak ada border, alias bebas Visa Kunjungan, sehingga mudah bergerak antarnegara," tutur Arief.
"Momentum Piala Dunia adalah timeline yang pas," tutupnya.
(aff/aff)
http://travel.detik.com/read/2018/06/25/173320/4082503/1382/wonderful-indonesia-nyempil-di-piala-dunia-2018Bagikan Berita Ini
0 Response to "Wonderful Indonesia Nyempil di Piala Dunia 2018"
Post a Comment